Rapat Koordinasi Khusus ( Rakorsus )

Oleh: Administrator
18 March 2022 02:31

900x300

Camat Manggala Andi Fadly bersama Sekcam Manggala Andi Anshar Ap dan delapan Lurah Kecamatan Manggala mengikuti Rapat Koordinasi Khusus ( Rakorsus ) yang digelar Hotel Four Points Sheraton Selasa 15/3/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Sekda Kota Makassar, Anshar, Forkopimda Kota Makassar,

Kepala Bank Indonesia dan pimpinan bank-bank se Kota Makassar, Muspida Kota Makassar, Rektor se kota Makassar, Tim ahli Kota Makassar, Seluruh OPD, serta Camat dan lurah sekota Makassar.

Rakorsus akan digelar sehari penuh dengan empat sesi, Dimana agenda pertama yakni
sesi pertama dibawakan oleh CEO Founder WIR Grup, Daniel Surya, Apa itu Metaverse,
agenda kedua siraman qalbu yang akan dibawakan ustad Das'at latif,

Agenda ketiga akan dibawakan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto akan melaunching desing program startegis Adama dan sesi ke empat masuk pada presentasi program strategis masing masing dibawakan seluruh SKPD.

Camat Manggala Andi Fadly memaparkan dua inovasi digital yang ada Kecamatan Manggala yakni ( Mattabe ) Manggala Ta Tanggap Bencana ini Suatu bentuk kesiapsiagaan terhadap bencana banjir, serta tanggap terhadap penanganan warga pengungsi korban terdampak banjir dengan pelibatan masyarakat

(Lontara Na Manggala ) Sistem Aplikasi Operasional data Terpadu dimana dua inovasi ini akan berkolaborasi menciptakan informasi yang ada di wilayah Kecamatan Manggala, Kami berharap semua data informasi dari dinas bisa terintegrasi di aplikasi ini.

Walikota Makassar Ramdhan Pomanto Juga mengungkapkan konsep metaverse ini wajib diketahui oleh semua masyarakat agar dapat memudahkan warga menghadapi era digitalisasi.

Bagikan Ke: